June 16, 2012

Wow! Wanita Kencing 'Berdiri' Efektif Cegah Kanser


Kanser serviks adalah musuh utama kaum perempuan. Kerananya berbagai upaya pencegahan dilakukan di antaranya melalui sebuah metode 'standing pee'. 
 
Benarkah?
 
Sejauh ini, oleh doktor mendeteksi awal adanya penyakit kanser serviks boleh dilakukan dengan dua cara, yakni pap smear dan vaksin. Ternyata, ada cara lain dan sedikit unik yang boleh mencegah timbulnya kanser serviks, iaitu standing pee atau kencing berdiri.
 
Menurut pakar kesihatan, dr Ananto Sidohutomo MARS menyebutkan pilihan kencing berdiri ini tidak hanya berguna mencegah kanser. Tapi juga memungkinkan setiap wanita mendapat prasarana membuang air kecil secara higienis, nyaman, dan meminimalkan penggunaan tissu dan air yang banyak ditemukan bakteria, jamur, parasit, dan virus.
"
Pencegahan boleh dilakukan dari sisi apa saja. Untuk mencegah dan mengantisipasi kanser serviks, ada kad skor deteksi awal kanser serviks, ada pap-smear, ada vaksinasi HPV, ada valeri, dan 'standing pee' ,"kata Ananto.
 
Posisi kencing, kata dr Ananto, mempengaruhi aliran rembesan urin ke vagina. Menurut dr. Ananto, urin bukan cairan yang bersih. Urin termasuk sisa metabolisme tubuh yang membuang zat-zat tidak berguna di tubuh.
 
Bila sisa urin mengendap di vagina maka akan menganggu kebersihannya.
 
"Ingat, faktor tidak bersih juga memicu munculnya kanker serviks. Sedangkan dengan posisi berdiri, urin akan memancar keluar dari lubang uretra tanpa mengendap di bagian vagina," ungkap dr. Ananto. [mor][SUMBER]